Langsung ke konten utama

Fungsi Turbin Ventilator

Turbin Ventilator atau yang disebut juga dengan wind catcher merupakan salah satu penerapan ilmu dasar fisika. Anda tentu juga sudah tidak asing dengan pengetahuan tentang angin yang mengatakan jika “Angin bergerak dari tempat yang bertekanan udara tinggi ke daerah yang bertekanan udara rendah”.
Dengan memanfaatkan sifat angin ini, Turbin Ventilator hadir sebagai alternatif untuk mengusir panas dari rumah Anda. Turbin Ventilator akan menarik udara panas bertekanan tinggi dari dalam rumah dan angin yang berhembus di sekitar turbin akan masuk ke dalam rumah melalui sirip-sirip turbin. Jika angin sedang bertiup kencang, angin panas di dalam rumah pun akan langsung terusir dengan lancar.


Untuk Anda yang tertarik untuk memasang Turbin Ventilator ini, Anda cukup melakukan sedikit renovasi pada bagian atap dan plafon rumah Anda. Dengan membuka beberapa genting atap rumah, dan memberi cerobong turbin di atasnya saja, Turbin Ventilator sudah dapat bekerja dengan baik.
Fungsi utama Turbin Ventilator adalah untuk mengundang angin masuk ke dalam rumah dan mengangkat udara panas yang bersarang di rumah. Karena fungsinya yang menyejukkan rumah ini, penggunaan Turbin Ventilator pun sudah banyak dipakai, terutama untuk rumah-rumah yang berada di negara tropis.
Jika Anda tertarik untuk memasang Turbin Ventilator ini, maka pemasangannya harus dikonsultasikan dengan orang yang telah berpengalaman. Walau pemasangannya tidak sulit, namun Anda tidak boleh asal-asalan memasangnya, apalagi jika Anda tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya. Untuk itu, ada baiknya untuk menggunakan jasa ahli atau kenalan Anda yang sudah berpengalaman sebelumnya.

rumahku.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brosur Baja ringan / Galvalum Merk Kencana Truss

Kencana truss baja ringan / Galvalum Kencana Truss baja ringan Berbeda dari kebanyakan baja ringan lainnya,dengan Spec ukuran yang lebih besar  8cm  X 3cm,Panjang 6m,TEBAL mulai dari 0,75mm-1,00mm. Baja ringan Yang lain  LEBARNYA Cuma rata-rata  7cm, X 3cm,tebal 0,75mm. Brosur Kencana Truss Ini yang menjadikan KENCANA TRUSS LEBIH UNGGUL Ø    Harga Rp.125.000/m2(0,75mm) sampai Rp.175.000,-/m2(1,00mm) Ø    Harga perbatang Rp.67.000,-(0,75mm)per batang Ø    Reng/Canal.R.(0,45mm)Rp.32,000,-/batang. Dapatkan discount khusus*  Harga diatas untuk Daerah Malang Untuk Harga Update Hub, 0853 3443 9900 (Call, SMS, Whats App, Line) KENCANA TRUSS  Ahlinya rangka atap baja ringan di produksi oleh PT.Kepuh kencana.Kami adalah produsen rangka atap baja ringan dan melayani pemasangan di seluruh indonesia dengan harga yang sangat bersaing. KENCANA TRUSS  Adalah produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. KENCANA TRUSS  nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai. KURNIA

Macam-macam mode Hollow untuk plafon gypsum atau kalsiboard

Hollow & Gypsum Material Yang digunakan untuk plafond Hollow Hollow Meni Hollow Meni Hollow untuk plafond memiliki 2 ukuran, yaitu 2x4 dan 4x4 Hollow Galvanis Hollow Galvanis Hollow berbahan plat berlais galvanis dengan ketebalan berfariasi. Hollow Galvalume Hollow Galvalume/Zincalume Hollow berbahan plat berlapis Seng & Alumunium dengan ketebalan berfariasi. Gypsum Gypsum Gypsum Berbahan kapur dengen ketebalan 9mm dan bermacam-macam merek Merek Jayaboard Ecogyp Knauff   Elephant Alfa SKU *dll Daftar Harga  Hollow & Gypsum di Malang Hollow No Nama Merek Deskripsi Harga /Btg 1 Hollo meni 2/4 t 0.25 SKU Meni 12.500 2 Hollo meni 4/4 t 0.25 SKU Meni 16.000 3 Hollow 2/4 Galvanis Profil 0.3 * SKU Tebal 0.3 15.000 4 Hollow 4/4 Galvanis Profil 0.3 ** SKU Tebal 0.3 17.000 5 Hollow galvalum kencana 2/4 (13x33) Tebal 0.25  12.500 6 Hollow  galvalum kencana 2/4 (20x40) Tebal 0.25 17.500 7 Hollow  galvalum kencana 2/4 (13x33) Tebal 0.3 17.000 8 Hollow  galvalum kencana 2/4 (20x40) Tebal

Kelebihan dan Kekurangan Genteng Metal

Genteng metal merupakan genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis. Bentuk genteng ini berupa lembaran yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua jenis genteng metal yang umum dijual di pasaran yaitu genteng polos dan genteng berpasir. Keunggulan dari genteng metal berpasir adalah mampu menahan panas matahari dan meredam suara air hujan lebih baik daripada genteng metal yang polos. Sayangnya harga genteng metal yang dilapisi pasir ini sedikit lebih mahal. Genteng metal bisa dikatakan sebagai salah satu material atap rumah yang memiliki bobot ringan dengan kekuatan yang tinggi. Pemasangan genteng ini dilakukan dengan menyusunnya di atas rangka atap berbahan kayu atau baja ringan. Dalam pengerjaannya, lembaran-lembaran genteng harus dipasang menurut ketentuan SNI yang berlaku. Kemudian sekrup ditancapkan pada genteng metal sebagai penahannya. Agar hasilnya terlihat rapi, pinggiran genteng dipotong mengg